Oknum Anggota Polres Tuba Diduga Terjaring OTT Propam

img
Kepala Bid Propam Polda Lampung Kombes Pol. M Syarhan (tengah)

MOMENTUM, Bandarlampung--Beredar kabar oknum anggota salah satu Polres terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, oknum polisi yang terjaring OTT tersebut diduga berdinas di Polres Tulangbawang (Tuba).

Menanggapi hal itu, Kepala Bid Propam Polda Lampung Kombes Pol. M Syarhan membenarkan informasi tersebut. Meski demikian, dia enggan menyebutkan asal kesatuan dari oknum tersebut. 

"Kemarin kami melaksanakan kegiatan OTT di salah satu Polres," ujar M Syarhan, Senin (28-3-2022).

Kendati demikian, dia mengaku belum dapat menyampaikan proses tersebut secara detail serta penyebab oknum itu terjaring OTT, lantaran masih dalam tahap pendalaman.

"Mohon maaf belum dapat kami sampaikan secara detail, karena masih dalam tahap pendalaman. Tetapi, sudah dipastikan personel tersebut melakukan upaya yang menurut kami tidak dapat pantas sebagai anggota Polri," tegasnya.

Dia menjelaskan, upaya tidak pantas yang dimaksud, diduga oknum itu meminta sesuatu kepada masyarakat.

"Seharusnya (oknum kepolisian, red) melakukan penegakan hukum. Tetapi, melakukan penyelahgunaan wewenang dan ini akan kami proses serta tuntaskan," jelasnya.

Sementara, Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena belum dapat dikonfirmasi terkait dugaan oknum anggotanya yang terjarinjg OTT tersebut.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon ke nomor 0823-3350-XXXX sedang tidak dapat menerima panggilan. Sedangkan, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, tidak terkirim. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos