Bus Ponpes Terguling di Langkapura, Puluhan Santri Luka-luka

img
Sejumlah warga menyaksikan bus Ponpes Al Banin yang terperosok dan terguling di Langkapura Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu unit bus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Banin terperosok dan terguling di Jalan Madu, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung, Rabu (30-3-2022).

Akibatnya, puluhan santri dari Ponpes tersebut mengalami luka-luka. Bahkan sopir dan dua orang santri lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Bintang Amin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekira pukul 15.00 wib itu.

Salah seorang santri, Fajar (15) mengatakan, rombongan berangkat dari ponpes akan menuju Lapangan Kodim 0410 kota Bandarlampung untuk mendukung rekannya yang mengikuti pertandingan sepak bola.

"Kita mau ke lapangan Kodim, mau dukung teman-teman yang ikut liga sepak bola," ujarnya di lokasi kejadian.

Menurut Fajar, bus berwarna putih dengan nomor polisi T 7127 DL tersebut mengangkut sekitar 30 orang santri.

Dikatakan Fajar, awalnya bus berjalan normal, namun saat hendak menanjak di dekat jembatan, tidak kuat sehingga mundur kembali.

Tak hanya mundur, bus kemudian menabrak pembatas jembatan dan berguling dan terperosok ke jurang sedalam 5 meter.

Senada, Riski (32) mengaku melihat langsung saat mobil tak kuat menanjak hingga berguling ke jurang. Riski menduga, bus mengalami rem blong sehingga saat berjalan mundur dan tidak terkendali.

Menurut Riski, tiga orang dilarikan ke rumah sakit akibat kejadian tersebut yakni sopir dan dua orang santri.

"Sopirnya luka cukup parah, kena luka bakar juga. Sepertinya sopirnya masih pelajar juga, karena dia masih pakai celana seragam SMA," ungkapnya.

Sementara Hasan, pengurus pondok pesantren Al Banin yang ditemui di lokasi kejadian mengaku tidak mengetahui tentang keberangkatan para santri yang mengalami kecelakaan tersebut. 

"Untuk keberangkatan ini saya belum tau, jadi untuk sopirnya siapa, jumlah santri yang berangkat juga saya belum tahu," ucapnya.

Sampai saat ini polisi masih berupaya mengevakuasi bus milik Ponpes yang terletak di Kelurahan Labuhandalam tersebut dari dalam jurang.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos