KONI Kabupaten/Kota se-Lampung Bahas Pelaksanaan Porprov IX

img
Pengurus KONI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung menggela rapat dengan agenda utama membahas pelaksanaan Porprov IX.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Provinsi Lampung menggela rapat membahas penetapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Lampung (Porprov) IX.

Rapat berlangsung di gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Kamis (31-3-2022). Dipimpin Ketua Harian KONI Lampung, Hanibal dan Sekum Subeno, didampingi Waketum II Bidang Pembinaan dan Prestasi Frans Nurseto, serta perwakilan dari Bidang Organisasi.

Dihadiri perwakilan 15 KONI kabupaten dan kota se-Lampung. Sebagian besar diwaliki ketua dan sekretaris.

Hanibal pada pembukaan rapat mengatakan bahwa rapat koordinasi kali ini untuk memberikan kepastian tentang waktu pelaksanaan Porpov.  Termasuk cabang olahraga yang dipertandingkan.

Namun, kata dia, semua akan melalui proses verifikasi cabang olahraga terlebih dahulu. Termasuk beberapa persyaratan pokok yang disepakati.

“Usulan dari KONI kabupaten kota tentang cabang olahraga yang akan dipertandingkan, dengan pertimbangan-pertimbangan lain, akan dibicarakan secara komprehensif,” tambahnya.

Hanibal menambahkan bahwa rakor hari ini agenda utamanya adalah penetapan bahwa Porprov benar akan diadakan pada tahun ini.

“Ini penting, karena menyangkut persiapan teknis dan nonteknis seluruh peserta, juga host nya yakni KONI provinsi Lampung. Maka dari itu terpenting adalah penetapan waktu, kemudian dilanjutkan dengan pengajuan cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan. Inipun nanti ada proses verifikasi lebih lanjut oleh KONI Provinsi Lampung,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos