Kodim Waykanan Salurkan Bantuan Tunai kepada 15 Ribu PKL

img
Dandim 0427, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama menyerahkan bantuan tunai kepada PKL.

MOMENTUM, Waykanan--Pemerintah memberikan bantuan tunai kepada 15 ribu pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Waykanan.

Penyerahan bantuan progam bantuan tunai KKL, warun dan nelayan itu berlangsung di Makodim 0427/Waykanan, Selasa (12-4-2022).

Dihadiri Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, Dandim 0427, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, Kapolres AKBP Teddy Rachesna, Kajari Susilo,  dan ketua pengadilan serta sejumlah pejabat.

Dalam sambutannya, Adipati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Panglima TNI yang telah menyalurkan bantuan tunai kepada PKL di Waykanan.
 
Bantuan berupa uang tunai itu diharapkan menjadi tambahan modal usaha para PKL. "Manfaatkan dengan baik untuk mengembangkan usahanya. Jangan digunakan untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif," kata Adipati.
 
Sementara itu, Dandim Anak Agung mengatakan, bantuan tersebut merupakan  program pemerintah pusat yang penyalurannya melibatkan TNI dan Polri.
 
“Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19”, ujar Dandim
 
Bantuan diberikan kepada 15 ribu pelaku usaha mikro dan PKL di Waykanan secara bertahap. Pendataan dan validasi penerima bantuan, kata dia, melibatkan petugas Babinsa di tiap Koramil.

Bantuan sebesar Rp600 ribu per warung atau PKL, diserahkan di kantor Koramil masing-masing kecamatan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos