Selama Demonstrasi, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas Menuju Pusat Kota

img
Pengalihan arus lalu lintas di Jalan RA Kartini menuju Jalan Tulangbawang oleh Satuan Lalu Lintas Polresta dan Dinas Perhubungan Bandarlampung menjelang malam pergantian tahun 2021 lalu. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus lalu lintas menuju Tugu Adipura dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung dialihkan sementara selama demonstrasi berlangsung.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung AKP M Rohmawan, menanggapi berlangsungnya aksi Aliansi Lampung Memanggil, pada Rabu (13-4-2022) mendatang.

"Sebab, dua tempat tersebut merupakan titik kumpul massa aksi. Sehingga arus lalu lintas dialihkan sementara," kata Rohmawan, Selasa (12-4-2022).

Karena itu, masyarakat yang hendak menuju dua tempat tersebut, diimbau agar menggunakan sejumlah jalur alternatif.

"Masyarakat yang beraktivitas, diimbau menggunakan jalur lain selama demontarsi berlangsung," ujarnya.

Dia menerangkan, arus lalu lintas dari ruas Jalan Radin Inten menuju Tugu Adipura akan dialihkan menuju Jalan Tulangbawang, Enggal.

"Sedangkan, bagi pengendara dari Jalan Pangeran Diponegoro menuju Tugu Adipura akan dialihkan ke Jalan MH Tamrin keluar di Jalan Wolter Monginsidi lalu diarahkan ke Jalan RA Kartini," terangnya.

Kemudian, dari arah Pahoman atau Jalan Jenderal Sudirman menuju Tugu Adipura akan dialihkan ke ruas Pangeran Diponegoro menuju Jalan Mayjen DI Panjaitan dan diarahkan ke RA Kartini.

Selain itu, pengendara yang hendak menuju ke Kantor DPRD Lampung dari ruas Wolter Monginsidi dialihkan ke Jalan Moh Roem lalu Jalan Basuki Rahmat.

"Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Jaksa Agung Suprapto dialihkan menuju ruas WR Supratman dan diarahkan ke Jalan Pangeran Diponegoro," jelasnya.

Sedangkan, dari arah Jalan Dr Warsito dan Basuki Rahmat menuju Kantor DPRD Lampung diberlakukan penutupan sementara oleh kepolisian. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos