Bocah di Pringsewu Alami Luka Bakar akibat Petasan

img
Seorang anak laki-laki dirawat di Puskesmas Kecamatan Pardasuka lantaran sebagian tubuhnya melepuh karena ledakan petasan kaleng rakitan.

MOMENTUM, Pringsewu--Seorang anak berinisial NV (11) warga Pardasuka, Pringsewu, Lampung dilarikan ke puskesmas setempat lantaran sebagian tubuhnya melepuh akibat terbakar saat menyalakan petasan rakitan.

"Petasan jenis kaleng ini rakitannya sendiri. Jadi petasan dari kaleng susu ini diisi dengan spiritus kemudian dinyalakan dengan korek api gas," kata Kapolsek Pardasuka, AKP Lukman Hakim di Pringsewu, Rabu.

Dia melanjutkan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban menuangkan spirtus ke kaleng susu, namun spirtus tumpah di pakaian korban sehingga api menyambar ke seluruh tubuh korban.

"Spritus tumpah saat akan dimasukkan ke kaleng susu dan mengenai pakaian korban. Akibatnya api menyambar membakar pakaian korban dan segera dilarikan ke Puskemas untuk mendapatkan pertolongan," kata dia.

Lukman menghimbau kepada masyarakat setempat khususnya anak-anak agar tidak bermain petasan yang dapat menambahkan bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Saya imbau kepada masyarakat melalaui Bhabinkamtibmas dan aparatur Pekon agar warganya tidak bermain petasan jenis apapun itu," kata dia lagi.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos