Yusuf Barusman Serahkan SK Kepengurusan KONI Lambar kepada Parosil

img
Ketua KONI Lampung M Yusuf S Barusman dan Ketua KONI Lambar Parosil Mabsus.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung M Yusuf S Barusman, menyerahkan SK kepengurusan KONI Lampung Barat kepada ketuanya, Parosil Mabsus, Jumat (15-4-2022).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan KONI Lampung Barat. Pada saat silahturahmi ketua KONI Lampung dan KONI Lampung Barat di Kantor KONI Provinsi Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Yusuf S Barusman pada kesempatan itu mengatakan, tak semua olahraga adalah tanggungjawab KONI karena ada tiga golongan olahraga yaitu olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi.

"Tugas utama kita adalah membina atlet berprestasi. Selain itu bukan tugas kita, karena ada bidangnya seperti olahraga rekreasi. Kita harus berpikir jauh ke depan, untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga," kata Yusuf.

Yusuf juga menjelaskan tentang hasil KONI Lampung pada PON XX Papua 2021 lalu. Dimana Lampung berhasil meraih peringkat ke-10, yang diraih dengan kerja keras baik oleh atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga dan tentunya KONI Lampung.

Prestasi itu tentunya dirah dengan program kerja, serta pembinaan yang dilakukan oleh KONI dan cabang olahraga.

Sementara itu Ketua KONI Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, pihaknya merencanakan pelantikan berlangsung pada 12 Mei 2022 dengan dibarengi beberapa kegiatan olahraga yang telah disiapkan.

"Kami berharap pelantikan nanti Ketua Umum KONI Provinsi, bisa datang dan melantik langsung. Kami sudah menyiapkan jadwal yang bisa disesuaikan dengan Ketua Umum," kata Parosil yang juga Bupati Lampung Barat itu.

Selain Ketua Umum M Yusuf S Barusman, juga dihadiri oleh Sekretaris Subeno, Wasek II Beri Salatar, Kabid Organisasi Topan Indra Karsa, Wakabid Humas Edi Purwanto dan Kepala Sekretariat Beny Kasria, Ketua KONI Lampung Barat dan beberapa wakil ketua serta pengurus lainnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos