Masyarakat Lawan Begal, Kapolda: Langsung Saya Beri Penghargaan

img
Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Provinsi Lampung yang melawan pelaku begal akan diberikan penghargaan oleh Kapolda Irjen Pol. Hendro Sugiatno.

Hal itu ditegaskan Irjen Hendro, menanggapi viralnya pemberitaan korban begal yang dijadikan tersangka di salah satu Polda.

"Jika ada masyarakat Lampung yang melawan pelaku pembegalan, langsung saya beri penghargaan," tegasnya, Sabtu (16-4-2022).

Karena itu, dia meminta masyarakat di Provinsi Lampung agar tidak takut untuk membela diri, guna melawan begal

"Jika ada begal yang terbunuh oleh korbannya lantaran membela diri dan mempertahankan hartanya, kasusnya tidak diproses," jelasnya.

Diketahui, belum lama ini viral salah satu pemberitaan terkait ditetapkannya korban begal menjadi tersangka di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sehingga, menimbulkan kontra di masyarakat. Sebab, korban tersebut berusaha mempertahankan harta dan nyawanya dengan cara melawan para pelaku.

Hasilnya, dua dari lima pelaku tewas di tangan korban yang berusaha membela diri. Ironisnya korban justru ditetapkan sebagai tersangka dan pelaku lainnya yang masih hidup, dijadikan saksi. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos