Satgassus Mabes Polri Awasi Pupuk Subsidi dan Kebutuhan Pokok di Lampung

img
Satgassus Pencegahan Tipikor saat diwawancarai

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri mengawasi soal pendistribusian pupuk subsidi dan harga kebutuhan pokok di Lampung.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Satgassus Pencegahan Tipikor Hotman Tambunan saat diwawancarai di Kantor Gubernur Lampung, Senin (18-4-2022).

"Pada intinya kami datang ke sini atas perintah bapak kapolri. Karena beliau dengan ketersediaan dan jangkauan barang pokok menjelang lebaran," terangnya.

Dia menjelaskan, kehadiran Satgassus Mabes Polri itu ke Lampung untuk mencegah terjadinya celah-celah korupsi. Terutama pada barang-barang bersubsidi.

"Kami lebih cenderung melihat apakah dalam rangka penyediaan kebutuhan pokok ada celah celah korupsi. Karenanya kami datang ke sini untuk mencegah itu," tegasnya.

Karena itu, dia berhap, dengan kehadiran Satgassus Pencegahan Tipikor ke Lampung mampu mengawal ketersediaan barang pokok dan penyaluran pupuk bersubsidi.

Sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam membutuhkan kebutuhan pokok. Terutama menjelang Idul Fitri yang sering terjadi kenaikan harga.

"Sehingga subsidi untuk minyak goreng atau pupuk tidak disalahgunakan. Intinta pak kapolri sangat peduli terhadap ketersediaan barang tersebut," sebutnya.

Disinggung soal minyak goreng curah yang dijual di atas harga eceran tertinggi (HET), Hotman mengatakan akan mendalaminya terlebih dahulu.

Dia juga menyatakan akan turun ke Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur juga terkait hal tersebut.

"Kami akan ke Lamteng dan Lamtim untuk dapat informasi serta data. Sehingga akan kami laporkan ke kapolri, karena Lamteng dan lamtim jadi salah satu kajian," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos