Kartini dari Pesibar Terima Penghargaan dari Ibu Negara

img
Eli Dharmawanti menerima penghargaan nasional Hari Kartini tahun 2022

MOMENTUM, Bandarlampung--Eli Dharmawanti asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung menjadi salah satu dari 514 Perempuan Berprestasi yang menerima penghargaan nasional pada peringatan  Hari Kartini tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ibu Negara Iriana Jokowi pada acara peringatan Hari Kartini secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Kamis  21 April 2022.

Eli Dharmawanti menerima penghargaan tersebut atas konstribusi di bidang sosial budaya, khususnya pelestarian Sastra Lampung. Penghargaan serupa juga pernah diterima perempuan yang akrab disapa Wo Eli itu pada tahun 2020 dari Yayasan Kebudayaan Rancage.

“Tentu penghargaan ini, bukan langkah akhir saya, tapi bentuk penyemangat untuk lebih aktif lagi melestarikan budaya leluhur, khususnya seni Sastra Lampung," kata Wo Eli usai menerima penghargaan tersebut di Mahan Agung komplek Rumah Dinas Gubernur Lampung, di Bandarlampung.

Ibu Negara Iriana Jokowi dalam sambutanya mengajak kaum perempuan menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai momentum meningkatkan konstrubusi dalam upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

"Peringatan Hari Kartini tahun ini dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan melawan pandemi covid-19 dan kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi," kata Iriana. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos