DWP Pesibar Salurkan Bantuan Sembako

img
Penasehat DWP Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal menyerahkan bantuan sembako

MOMENTUM, Krui--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar bakti sosial: pemberian bantuan paket bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat tidak mampu. Acara yang dibuka Penasehat DWP Pesibar Septi Istiqlal itu berlangsung di kantor sekretariat TP PKK setempat, Jumat (22-4-2022).

Septi Istiqlal dalam sambutanya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurut dia, situasi bulan suci Ramadhan sudah selayaknya dijadikan momentum mempererat solidaritas untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Bakti sosial ini tentu sangat membantu suadara-saudara kita untuk memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan. Terlebih di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini," kata Septi.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat diikuti oleh elemen masyarakat lainya. Pada kesempatan itu, Septi juga mengingatkan agar seluruh elemen masyarkat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Covid-19 memang sudah menurun, tapi bukan berarti pandemi sudah berakhir. Karena itu, kita semua tidak boleh lengah. Harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Salah satu pengurus DWP Kabupaten Pesibar mengatakan, pihaknya menyiapkan 150 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19.

"Seperti biasa setiap Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, terjadi kenaikan harga sejumlah komoditi bahan kebutuhan pokok. Ini tentu sangat memberatkan masyarakat. Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini, bisa membantu meringankan beban kebutuhan pokok saudar-saudara kita. Terlebih dalam situasi pandemi covid-19 saat ini," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos