Antisipasi Arus Mudik, Sejumlah Jalan di Pringsewu Dipasangi Pembatas

img
Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, melakukan rekayasa lalu lintas dengan memasang water barrier di sejumlah penggal jalan yang rawan kepadatan.

MOMENTUM, Pringsewu--Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang Idul Fitri 2022, Polres Pringsewu melakukan rekayasa lalu lintas dengan memasang pembatas di sejumlah jalan yang rawan kepadatan.

Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adidharya menjelaskan, pemasangan pembatas jalan, water barrier, sebagai upaya mengurangi kemacetan pada jelang arus mudik lebaran 2022.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan di tiga tempat di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Pringsewu. Yakni, depan simpang terminal Pringsewu, depan mall Candra dan depan Multi Mart 1000 Sidoharjo.

"Dengan terpasangnya water barrier ini, para pengendara yang ingin memutar atau berbelok dititik rawan menjadi lebih teratur sehingga bisa meminimalisir terjadinya kemacetan," jelas Kasat Lantas Mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Senin (25/4/2022)

Menurut dia, menjelang Idhul Fitri 1443 H, di sebagian ruas jalan Pringsewu mengalami kepadatan. Hal itu karena ada peningkatan mobilitas warga yang berbelanja kebutuhan lebaran di sejumlah pusat perbelanjaan.

"Adanya peningkatan mobilitas warga yang mayoritas menggunakan kendaraan pribadi ini, apabila tidak diatasi maka berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,"terangnya

Selain hanya memasang pembatas, anggota polisi lalu lintas juga diterjunkan disetiap lokasi rawan guna melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalin.

"Dengan adanya rekayasa lalu lintas dan kehadiran polisi di lapangan, masyarakat semakin terlindungi dan Potensi kemacetan dapat diatasi," imbuh  Ridho. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos