Dampak Pusat Perjalanan Ramai, Arus Lalu Lintas Padat Merayap

img
Suasana arus lalu lintas di Jalan Kartini

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga hari menjelang (H-3) Idul Fitri 1443 Hijryah, sejumlah pusat perbelanjaan di Bandarlampung dipadati pembeli, Jumat (29-4-2022).

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, hampir semua pusat perbelanjaan hingga gerai pakai dipadati pengunjung.

Seperti Central Plaza, Mal Kartini, Pasar Simpur, Pasar Bambu Kuning, Ramayana, Mal Boemi Kedaton (MBK), Cilukba dan Ladyfame.

Bahkan, kepadatan pengunjung pusat perbelanjaan itu berdampak pada arus kendaraan di jalan protokol yang padat merayap. Seperti yang terjadi Jalan Raden Intan, Jalan Kartini dan Jalan ZA Pagar Alam - Teuku Umar.

Seorang warga Bandarlampung, Rosa mengeluhkan adanya antrean kendaraan yang hendak masuk pusat perbelanjaan. Sebab, hal itu berdampak pada arus lalu lintas.

"Macet mas, banyak yang mau masuk mal. Terus parkirannya juga sampai ke jalan," kata Rosa mengeluh.

Dia pun berharap aparat kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak padat. "Sudah macet tapi tidak ada yang ngatur. Harus ada polantas yang mengatur, supaya tidak seperti ini," pintanya.

Sementara, Ahmad mengaku hendak ke Pasar Simpur untuk membelikan baju anak-anaknya. "Biasa namanya anak-anak ingin baju baru," ujarnya.

Walau begitu, dia tak merasa heran dengan kepadatan pembeli di pusat perbelanjaan tersebut. "Ya namanya mau lebaran, pasti ramai sih. Tapi mau bagaimana lagi, karena yang lebaran bukan cuma kita sendiri," katanya bercanda. (**)


Editor: Agung Darma Wijaya


Leave a Comment