Arus Balik Lebaran, Gubernur Siapkan Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan

img
Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung saat melakukan peninjauan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

MOMENTUM, Bakauheni--Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah mempersiapkan alternatif jalur pada saat arus balik mudik.

Hal itu diutarakannya pada saat melakukan peninjaun arus mudik di Pelabuhan Bakauheni bersama Kapolda Lampung, Sabtu (30-4-2022).

Dia menyebut akan membuka penyebrangan ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Panjang, Kota Bandarlampung jika terjadi kemacetan saat arus balik lebaran.

"Kita sudah merapatkan dengan Pelindo dan sudah mendapatkan izin dari pihak terkait untuk melakukan penyebrangan dari Pelabuhan Panjang," kata Arinal saat melalukan peninjauhan arus mudik di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (30-4-2022).

Dia mengatakan dibukanya Pelabuhan Panjang untuk menghindari jika terjadi antrean panjang dan membludak sehingga arus balik bisa lancar.

"Silahkan ASDP dan Pelindo berunding mengenai hal tersebut. Bagaimana sanggupnya ASDP menampung di pelabuhan ini (Bakauheni), jika tidak Pelabuhan Panjang akan melayani penyebrangan juga," ucapnya.

Arinal juga mengingatkan kepada ASDP agar tetap menjaga pelayanannya dan untuk para pemudik agar tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan mudik.

Menurutnya, yang terpenting fungsi pelayanan pelabuhan tetap berjalan dengan lancar dan pemerintah sebagai fasilitator tetap bekerja sama dengan baik.

"Saya harap ASDP bisa tetap menjaga dan memberikan pelayanan yang aman dan nyaman serta membanggakan kepada pemudik," pungkasnya. (**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment