Liburan Idulfitri, Polres Pringsewu Jaga Keamanan Objek Wisata

img
Libur Hari Raya Idulfitri 1443 H, Polres Pringsewu tetap memfokuskan melakukan pengamanan arus lalu lintas dan sejumlah objek wisata.

MOMENTUM, Pringsewu--Liburan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, jajaran Polres Pringsewu tetap memfokuskan melakukan pengamanan arus lalu lintas dan sejumlah objek wisata.

Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Martono menuturkan, pada lebaran ketiga dan keempat, pihaknya selain konsentrasi mengamankan arus lalu lintas di jalan protokol. Personel juga diterjunkan untuk melakukan pengamanan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Menurut dia, fokus pengamanan pada sejumlah obyek wisata yang telah ramai didatangi warga dari kabupaten setempat maupun warga  kabupaten tentangga yakni obyek wisata  seperti Talang Indah Pringsewu, Tirta Asri Banyumas, taman Sabin Gadingrejo, Jembatan Way Sekampung Pagelaran.

"Sudah menjadi tradisi masyarakat, di momen  Hari Raya Idulfitri mayoritas warga pergi berlibur ditempat tempat wisata. Maka kita wajib  lakukan pengamanan," ungkap Kompol Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Kamis (5-5-2022).

Kabag Ops menambahkan, bagi masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil diimbau untuk menaati rambu-rambu, peraturan lalu lintas dan instruksi petugas di lapangan.

Kemudian apabila terjebak dalam rangkaian kemacetan dijalur utama Pringsewu, pengguna jalan bisa melalui jalur alternatif yang sudah disiapkan polisi.

"Skema rekayasa lalu lintas sudah disiapkan  guna mengurai kepadatan atau kemacetan, sehingga masyarakat diimbau untuk mengikuti anjuran petugas dilapangan"imbuhnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adidharya melalui Kanit patroli Aiptu Joko mengatakan, jika terjadi kemacetan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu telah menyiapkan sejumlah rekayasa arus kendaraan, dengan mengalihkan melalui jalur alternatif.

"Untuk arus lalu lintas dari arah Kotaagung menuju Bandarlampung akan dibelokkan masuk Jalan Olahraga terus Jalan Satria, Jalan Pringadi, Podomoro hingga tembus di Simpang tiga Pusri Sidoharjo," jelasnya.

Sedangkan dari arah sebaliknya, arus lalin akan dialihkan dari Simpang Langlang Buana Sidoharjo dialihkan masuk ke Jalan Pelita Pringombo, Jalan melati, Jalan Ki Hajar Dewantara Pringkumlul, Jalan Palapa Gunungkancil dan keluar di Simpang Kolam Renang Paris Pajaresuk.

"Rekayasa lalu lintas tersebut akan diterapkan apabila memang terjadi krodit atau kemacetan dilokasi rawan macet disepanjang pasar induk Pringsewu hingga jembatan Way Bulok Pekon Sidoharjo," terang Aiptu Joko. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos