Kapolres Apresiasi Personel Gabungan Operasi Ketupat

img
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi meninjau Pos pelayanan di Rest Area Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengapresiasi seluruh personel gabungan yang bertugas dalam Operasi Ketupat Krakatau 2022.

"Selama operasi digelar sejak 28 April, situasi kamtibmas di Pringsewu kondusif dan aman. Sehingga masyarakat bisa merayakan Idul Fitri 1443 Hijiriah dengan tenang," ujar Rio.

Hal itu disampaikan Kapolres saat mengunjungi personel gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2022 di pos pelayanan rest area Pringsewu, Jumat (6-5-2022).

Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama Polres. Seperti  Wakapolres Kompol Doni Dunggio, Kabag Ops Kompol Martono, Kasat Reskrim Iptu Feabo, Kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito, Kasat Samapta AKP Safri Lubis dan Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer.

Rio Cahyowidi menjelaskan, kunjungannya itu untuk untuk mengetahui kondisi sekaligus memberikan semangat kepada personel yang sedang bertugas pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2022.

“Kami juga memantau langsung situasi terkini arus balik lebaran 2022, di jalur lintas barat Pringsewu,”ungkapnya.

AKBP Rio Cahyowidi menuturkan, kondisi arus balik hari kelima lebaran 2022 yang melalui jalur lintas barat Pringsewu didominasi kendaraan roda empat pribadi dan juga sepeda motor.

“Sampai saat ini arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar,”terangnya.

Sementara itu Kapolres menambahkan, terkait peristiwa kecelakaan, tercatat terjadi 1 kasus kecelakaan tabrak lari, dengan TKP di jalan lintas Barat Pekon Ganjaran. Akibat kecelakaan satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Kecelakaan terjadi pada Kamis (5/5/2022) dini hari, antara sepeda motor Yamaha RX King tanpa nomor Polisi dengan kendaraan roda empat yang belum diketahui identitasnya. korban kecelakaan ini sendiri bukan merupakan pemudik tetapi warga lokal,”ungkapnya.

Disisi lain Kapolres Pringsewu menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya harus berhati-hati, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti intruksi petugas dilapangan. Hal itu demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Untuk keselamatan bersama, mari biasakan tertib berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,"pintanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos