Arus Balik Lebaran, Loket Rajabasa Utama Kotaagung Ramai

img
Calon penumpang arus balik di PO Rajabasa Utama Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Ratusan calon penumpang dengan tujuan Jakarta-Bekasi sejak pagi sudah ramai mendatangi loket bus Rajabasa Utama (RBU) Kotaagung,  Sabtu (7-5-2022).

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang, pengusaha otobus (PO) RBU menyiapkan 15 armada tambahan untuk menghadapi arus balik lebaran 2022. "Mulai dari armada yang sedang sampai armada besar sudah kita siapkan," ujar Arya, salah seorang pegawai pool bus RBU.

Terminal Kotaagung, sampai hari ini sudah memberangkatkan 17 armada bus dengan jumlah penumpang sekitar 400 orang. Tercatat hari ini akan memberangkatkan penumpang sekitar 300 orang. 

"Lonjakan ini terjadi dikarenakan beberapa tahun lalu para pemudik tidak dapat melakukan mudik karena pandemi Covid 19. Ini mengakibatkan masyarakat tahun ini melakukan mudik," kata dia.

Sepertinya, kata dia, lonjakan penumpang arus balik masih akan terjadi sampai Minggu karena Senin sudah kembali di tempat mereka bekerja.

"Alhamdulilah tahun ini kita boleh mudik, sudah hampir 2 tahun kita tidak mudik, kerinduan akan bertemu keluarga terobati," ungkap Sutris salah satu penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

"Saya mudik ke kampung ini merupakan kerinduan yang sangat besar terhadap keluarga, karna dua tahun kemarin saya tidak bisa mudik akibat wabah virus covid-19 yang terjadi di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sutris berharap mudah-mudah wabah virus covid-19 ini bisa segera berlalu.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos