Rumah Geribik Milik Warga Pringsewu Ambruk

img
Sejumlah warga dan petugas mengevakuasi puing rumah ambuk di Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Rumah berdinding geribik milik warga Pekon/Desa Pujodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu ambruk rata dengan tanah. 

"Kejadian Sabtu sore kemarin. Saat itu istri bersama anak saya berada di dalam rumah, dan tiba-tiba mendengar suara kayu patah," kata Ponidi, pemilik rumah tersebut, Minggu (8-5-2022).

Menurut dia, istrinya segera keluar rumah setelah mendengar suara kayu patah. "Setelah berhasil keluar rumah itu, tiba-tiba rumah langsung roboh," tuturya.

Sementara itu, Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim mengatakan, peristiwa robohnya rumah warga tersebut terjadi kemarin pada pukul 17.00 Wib. 

Meskipun telah hancur dan rata dengan tanah, namun peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena pemilik rumah telah keluar rumah sesaat sebelum roboh.

"Meskipun tidak ada korba jiwa, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 30 juta,"ungkap Kapolsek Pardasuka mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Minggu (8-5).

Kapolsek menambahkan, robohnya rumah warga tersebut diakibatkan karena kayu penyangganya sudah lapuk. "Dugaan penyebab robohnya rumah karena kayu tiang penyangga rumah sudah rapuh sehingga tidak kuat lagi menopang atap rumah," jelas kapolsek.

Atas musibah tersebut, polisi bersama warga sudah melakukan evakuasi barang barang milik korban. Tak hanya itu, sejumlah bantuan juga sudah di serahkan guna membantu meringankan beban pemilik bangunan.

"Polisi bersama warga sedang melakukan evakuasi barang barang milik korban dan membersihkan sisa sisa puing bangunan," imbuh Kapolsek.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos