Polres Pringsewu Bongkar Road Barrier di Jalinbar

img
Petugas Satlantas Polres Pringsewu menyingkirkan pembatas jalan.




MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu membongkar road barrier atau pembatas di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera mulai dari pasar Induk Pringsewu hingga Gadingrejo.


Alasannya, mobilitas kendaraan yang melintas di jalan tersebut sudah kembali normal pasca arus mudik lebaran 2022.


Berdasarkan pantauan, Selasa (10-5-2022), tepatnya di depan pos lalu lintas Pasar Induk Pringsewu, arus lalu lintas sudah lancar dan didominasi kendaraan bernomor polisi "BE" atau Provinsi Lampung.


Jika dua pekan sebelumnya, arus lalu lintas kendaraan padat merayap dengan batas kecepatan maksimal 20-30 km/jam, kini sudah berangsur pulih.


Wakapolres Kompol Doni Dunggio mengatakan, selama lebih dari dua pekan jalan protokol di Kabupaten Pringsewu dipenuhi mobilitas warga yang melakukan mudik dan balik lebaran. "Kini ruas jalan nasional, penghubung Provinsi Lampung dengan Bengkulu tersebut sudah kembali normal," ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Selasa (10-5).


Dengan normalnya mobilitas tersebut, maka rekayasa lalu lintas berupa pemasangan pembatas jalan telah dilakukan pembongkaran.


Wakapolres menjelaskan, selama berlangsungnya operasi ketupat Krakatau 2022, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, secara umum situasi Kamtibmas dalam kondisi aman dan kondusif.


Sementara itu, kecelakaan lalu lintas tercatat hanya terjadi satu kasus atau turun 67 persen dari tahun sebelumnya yakni tiga kasus.


Atas terwujudnya situasi tersebut, kata Wakapolres meneruskan, Polri menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang taat pada aturan lalulintas selama arus mudik dan balik lebaran 2022.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder baik TNI-Polri serta potensi masyarakat lainya yang turut berperan serta dalam mendukung Suksesnya Operasi Ketupat Krakatau 2022," ungkap Wakapolres.


Meskipun operasi ketupat telah berakhir, dia mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dan mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas. 


"Juga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tegasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos