Lambar Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

img
Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Barat Parosil Mabsus menandatangani berita acara pelantikan kepengurusan KONI setempat

MOMENTUM, Liwa--Kabupaten Lampung Barat (Lambar) siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung. Pernyataan tersebut disampaikan Parosil Mabsus usai dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat periode 2022-2026.

Kepengurusan KONI Lambar itu dilantik oleh Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hannibal mewakili Ketua Umum Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman. Pelantikan berlangsung di Gedung Olahraga Ajisaka kawasan Sekuting Terpadu, Kota Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kamis (12-5-2022). 

”Terkait penyelenggaraan Porprov, Kabupaten Lampung Barat siap seratus persen untuk menjadi tuan rumah," kata Parosil.

Menurut Parosil salah satu dasar kesiapan menjadi tuan rumah Porprov itu adalah kelengkapan sarana dan prasarana olahraga.

"Fasilitas olahraga yang kami miliki sudah cukup lengkap. Kami punya Stadion dengan kapasitas tiga ribu penonton, ada juga GOR dan lainya," terangnya.

Dia juga menyebut, stadion yang dimiliki Kabupaten Lambar sebagai salah satu yang terbaik di Provinsi Lampung. "Stadion di Lampung Barat ini juga dilengkapi dengan litasan antletik sesuai standar. GOR Ajisaka juga dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung memadai untuk pelaksanaan even olahraga," ungkapnya.  

Baca juga: Hannibal Puji Kelengkapan Fasilitas Olahraga

Meski demikian, terkait anggaran, dia berharap dukungan dari KONI dan Pemprov Lampung untuk kelancaran pelaksanaan jika memang Lambar ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov.   

"Intinya kami siap menjadi tuan rumah, namun keterbatasan anggaran tentu bisa menjadi kendala. Karena itu, kami berharap dukungan dari KONI dan Pemprov Lampung," tegasnya. 

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Lampung Hannibal mengapresiasi kelengkapan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Lambar. 

”Fasilitas olahraga yang dimiliki Lampung Barat sudah semakin baik dan cukup lengkap. Ini salah satu bukti kesiapan Kabupaten Lampung Barat untuk menggelar even-even olahraga bergengsi. Bahkan, menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Lampung," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos