Pemprov Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk IKAM Pagardewa

img
Penyerahan secara simbolis bantuan mobil ambulans untuk IKAM Pagardewa

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk Ikatan Keluarga Masyarakat (IKAM) Pagardewa, Selasa (17-5-2022).

Gubernur Arinal Djunaidi pun berharap bantuan ambulans itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Pagardewa.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto saat menyerahkan bantuan mobil ambulans.

Fahrizal menyebutkan, pada pengukuhan IKAM Pagardewa beberapa waktu lalu, gubernur berjanji menyerahkan bantuan mobil ambulans.

"Karenanya pada sore ini gubernur memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada DPP IKAM Pagardewa," terangnya.

Dia menjelaskan, bantuan ambulans itu berasal dari CSR PT Bukit Asam yang diserahkan kepada Pemprov Lampung. 

"Kemudian mobil ini didistribusikan ke beberapa desa dan organisasi yang membutuhkan. Termasuk kepada kepada IKAM Pagardewa," jelasnya. 

Dia pun berharap, dengan bantuan ambulans itu bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar. 

"Sehingga masyarakat dapat dengan cepat dilayani, bisa dari rumah, bisa juga untuk mengantar dengan cepat ke Puskesmas atau rumah sakit rujukan," sebutnya.

Dia juga mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sesuai dengan visi rakyat Lampung berjaya.

Fahrizal menyebutkan, berjaya artinya rakyat merasakan manfaat pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan publik. 

Sehingga diharapkan masyarakat menjadi lebih cerdas, berpendidikan, daya saingnya meningkat, dan kesehatannya meningkat.

"Itulah salah satu ciri dari rakyat yang berjaya dan pak gubernur bekerja keras mengajak seluruh unsur bersama-sama bersinergi mewujudkan kejayaan dari masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPP IKAM Pagardewa Azwar Yacub mengapresiasi Pemprov Lampung yang telah memberikan perhatian dengan bantuan mobil ambulans. 

"Saya sebagai Ketua beserta rekan-rekan semua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Gubernur, kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk kepentingan masyarakat kami," tuturnya.

Dia pun mempersilahkan siapa saja yang membutuhkan bantuan bisa menggunakan mobil ambulans.

"Insya Allah nanti bukan masyarakat Pagardewa saja yang dapat menggunakan, siapapun masyarakat yang membutuhkan dan ingin menggunakan ambulan ini kami persilahkan," sebutnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos