Wisuda Periode V 2021/2022, Unila Luluskan 711 Mahasiswa

img
Prosesi wisuda Periode V T.A 2021/2022 Universitas Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Lampung (Unila) mewisuda 711 mahasiswa lulusan program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma Periode V Tahun Akademik (T.A) 2021/2022.

Wisuda dilakukan secara hybrid, yakni dalam jaringan (daring) melalui zoom dan luar jaringan (luring) dengan menghadirkan perwakilan dari masing-masing fakultas pada Sabtu, (21-5-2022).

Dalam periode V T.A 2021/2022, Unila meluluskan dua mahasiswa dari program doktor, 51 orang program magister, 18 lulusan program profesi, 606 lulusan program sarjana, dan 34 lulusan program diploma.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Yulianto, M.Si. mengungkapkan jumlah wisudawan yang telah melaksanakan wisuda di Unila.

"Dengan dilakukannya prosesi wisuda ini, total lulusan yang telah disumbangkan Unila kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah mencapai 120.977 orang," kata Yulianto, Sabtu (21-5-2022).

Rektor Unila, Prof. Karomani mengucapkan selamat ke para mahasiswa yang sudah lulus melaksanakan wisuda di Unila.

"Para wisudawan patut berbangga karena menjadi bagian dari Unila yang saat ini banyak meraih berbagai prestasi di bidang akademik dan nonakademik, baik di level nasional maupun kancah internasional," kata Karomani.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan termasuk stakeholder atas kerja samanya dalam melaksanan tugas mendidik dan membantu kelancaran pelayanan pendidikan di Unila.

Menurutnya, upaya-upaya peningkatan kualitas pengembangan universitas dan lulusan juga ditingkatkan dan saat ini menunjukkan hasil yang baik sehingga masyarakat percaya untuk menjalani pendidikan di Universitas Lampung.

"Hal ini terbukti banyaknya peminat yang ingin kuliah di Universitas Lampung, saat ini pendaftar sudah mencapai 23.027 calon mahasiswa," ujarnya.

Dia berharap upaya tersebut akan terus meningkatkan kualitas lulusan Universitas Lampung. Kepada para alumni mohon masukannya dengan mengisi data tracer study agar proses pembelajaran dan kurikulum Unila terus relevan dengan perkembangan zaman. (gks)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos