Fauzi Ajak Masyarakat Menjaga dan Mengatasi Anaknya

img
Mantan Wakil Bupati Prinsewu, Fauzi memberikan sosialisasi tentang perlindungan anak sekaligus pembentukan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

MOMENTUM, Pringsewu -- Pascapurna tugas sebagai Wakil Bupati Pringsewu pada 22 Mei 2022, kesibukan Fauzi tidak berkurang, bahkan kian banyak aktivitas yang dilakukan.

Selain kembali menjadi dosen di kampusnya, sejumlah organisasi dan lembaga yang dipimpin, menuntut perhatian Fauzi.

Seperti pada Rabu (25-5-2022) Fauzi, selaku Ketua Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pringsewu, memberikan sosialisasi tentang perlindungan anak sekaligus pembentukan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Kegiatan itu berlangsung di Pekon Tanjungrusia Kecamatan Pardasuka. Kehadiran Fauzi disambut peserta pelatihan dari unsur masyarakat dan aparatur pekon. Termasuk Kepala Pekon Tanjungrusia Wildan Firdaus.

Pada sosialisasi dan pembentukan PATBM yang mengusung tema 'Hidup Tanpa Kekerasan Adalah Hak Setiap Anak', Fauzi menyampaikan sejumlah penting kepada peserta

Dia mengajak menjaga anak-anaknya. "Sebab anak-anak kita adalah tanggung jawab utama kita, bukan hanya guru di sekolahnya," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi lingkungannya, karena dampak lingkungan amat penting pada masa pertumbuh anak. "Beri pemahaman kepada anak terkait lingkungan dan pergaulannya," pintanya.

Fauzi juga tokoh pendidikan menghimbau kepada orang tua agar memperhatikan pola makan anak sejak dini dengan asupan makanan yang bergizi supaya anak lebih sehat dan kuat."Juga pertumbuhan anak akan menjadi cerdas serta akan terhindar dari stunting,"ucapnya.

Disisi lain Ketua LPA Kabupaten Pringsewu menambahkan,  dengan terbentuknya kepengurusan PATBM di Pekon Tanjungrusia diharapkan permasalahan anak yang ada di pekon tersebut bisa di cegah dan di dampingi secara intens dan maksimal.

Sementara itu pada pembentukan kepengurusan  PATBM di Pekon Tanjungrusia, Kecamatan Pardasuka sebagai Ketua Zaleha, Sekretaris Sumiati, Bandahara Sulastri serta beberapa anggota pencegahan dan pendampingan. Para pengurus terdiri dari unsur masyarakat, aparatur pekon dan pendidik. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos