Pengurus Koperasi di Pringsewu Diberi Pelatihan Manajemen

img
Dinas Koperindag dan UKM Kabupaten Pringsewu menggelar pelatihan Manajemen Koperasi DAK Non Fisik (PK2MK).

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemkab Pringsewu menggelar Pelatihan Manajemen Koperasi dan DAK Non-fisik (PK2UMK). Diikuti 26 peserta terdiri dari pengurus dan pengelola koperasi.

Pelatihan yang digelar Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten (Diskoperindag) Pringsewu, itu berlangsung pada 7-10 Juni 2022 di Pringsewu.

Kabid Bidang Koperasi dan UKM Diskoperindag Pringsewu Debit Zuliansyah, mewakili kadisnya, Malian Ayub, menyebut narasumber pelatihan berasal dari Balai Diklat Koperasi dan UKM Provinsi Lampung dan DPRD Pringsewu.

Tujuan pelatihan, kata Debit Zuliansyah, meningkatkan kualitas koperasi, menumbuh kembangkan koperasi sehat dan usahanya berdaya saing serta memperdayakan koperasi.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas SDM pengurus dan anggota koperasi, memberikan pengetahuan dan pemahaman perkoperasian serta mendorong koperasi untuk tertib administrasi dan mematuhi ketentuan peraturan-peraturan yang berlaku, imbuh Debit.

Sementara Asisten Bidang Ekobang Setda Pringsewu Masykur Hasan saat membuka pelatihan mengharapkan peserta dapat berkomitmen untuk terus melanjutkan usaha dan mengembangkannya.

"Kepada peserta agar benar-benar mengikuti agenda tersebut dengan baik dan  serius, supaya nantinya ilmu yang didapat dapat ditularkan kepada anggotanya untuk merealisasikan ilmu yang diperolehnya,"harap Masykur.

Dia juga mengharapkan, pelatihan dapat meningkatkan kreatifitas, inovasi dan bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Dia meminta agar peserta terus memacu kinerja koperasi dan usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pringsewu ini supaya  cepat naik kelas, tidak hanya kuantitas namun juga kualitasnya.

"Saya berharap para pelaku usaha mikro dapat meningkatkan produktivitas usahanya melalui koperasi sehingga makin banyak yang dapat naik kelas menjadi pengusaha kecil," harap Masykur Hasan

Demikian juga pengusaha kecil, diharapkan semakin banyak yang naik kelas menjadi pengusaha menengah serta yang menengah menjadi pengusaha besar. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos