Pengusaha Lampung Antusias Sambut HUT ke 50 HIPMI

img
Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengusaha di Provinsi Lampung antusias menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar menyebutkan sebanyak 80 pengusaha asal Lampung akan menghadiri acara HUT HIPMI di Jakarta, 10-12 Juni 2022.

Ahmad Giri Akbar mengatakan HIPMI Lampung sangat antusias menyambut gelaran HUT HIPMI dan akan berkontribusi serta memeriahkan acara tersebut.

“Pastinya kami sangat antusias sekali. 80 pengusaha Lampung akan berangkat menghadiri acara HUT HIPMI ke-50,” kata Ahmad Giri Akbar, di Bandarlampung, Rabu (8-6-2022).

Giri juga mengajak para pengusaha muda untuk memanfaatkan momen HUT ke 50 HIPMI sebagai ajang silaturahmi serta pengembangan jaringan bisnis.

“HUT ke 50 HIPMI ini adalah momen yang sangat bagus untuk semakin memperkuat silaturahmi dan mengembangkan jaringan bisnis. Ribuan pengusaha muda dari berbagai daerah di Tanah Air akan hadir di acara ini,” tambahnya.

Ahmad Giri Akbar mengatakan acara HUT ke 50 HIPMI akan berlangsung di Jakarta pada 10-12 Juni 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri rencananya akan menghadiri acara tersebut dan menjadikan HUT HIPMI ke-50 sebagai Hari Enterprenuer Indonesia.

Menurut Giri, sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar dalam perayaan HUT HIPMI ke-50 tersebut. Diantaranya, Indonesia Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, hingga HIPMI Golf.

Giri menyebutkan dalam acara HIPMI Expo nantinya akan digelar pameran untuk mempromosikan sejumlah produk-produk seperti UMKM dan perdagangan lainnya. Selain itu, para pengusaha muda juga dapat semakin menambah wawasan dalam berbisnis melalui kegiatan forum bisnis.

"Rangkaian kegiatan HUT ke 50 HIPMI ini terbuka bagi masyarakat. Saya mengajak para pengusaha muda, khususnya di Lampung, ayo kita meriahkan acara ini dan manfaatkan betul-betul momen ini untuk semakin mengembangkan potensi bisnis," ujar Giri.

Dia melanjutkan, berbagai kegiatan pada HUT HIPMI sangat bagus untuk mempromosikan produk-produk hasil UMKM atau peluang usaha lainnya. "Momen ini kita harapkan dapat semakin membangkitkan perekonomian daerah," lanjutnya.

Giri menambahkan HIPMI akan selalu berupaya untuk berperan sebagai wadah bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis seperti UMKM.

"Sebab itu, HIPMI sangat mendukung kebijakan Pemerintah yang mewajibkan setiap organisasi perangkat daerah untuk belanja barang jasa dari produk lokal. Usulan yang juga merupakan aspirasi dari HIPMI ini tentunya akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos