Kapolda Tinjau Pembangunan Gedung Mapolres Pringsewu

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meninjau pembangunan gedung Mapolres Pringsewu yang ada di komplek perkantoran pemkab setempat.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno didampingi sejumlah pejabat utama Polda Lampung meninjau pembangunan gedung Mapolres Pringsewu yang ada di komplek perkantoran pemkab setempat.

Kedatangan orang nomor satu Polda Lampung pada Rabu (8/6/2022) itu, guna melihat perkembangan pembangunan Mapolres Pringsewu. Dia menilai proses pembangunnya berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Kehadiran Kapolda Lampung dan rombongan disambut Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi beserta para pejabat utama Polres juga Direktur pelaksana Konstruksi CV Logakata Abdi Ali dan pimpinan konsultan pengawas Gunanto.

“Kehadiran kami disini untuk memastikan pembangunan gedung Mapolres Pringsewu tidak ada kendala, sesuai rencana," ujarnya

Menuru dia, seharusnya  Mapolres Pringsewu dibangun pada tahun lalu bersamaan dengan Mapolres Tubaba. Namun tertunda karena ada refocussing anggaran akibat pandemi Covid-19 sehingga baru dibangun pada 2022.

"Kami berharap pembangunan Mapolres Pringsewu ini dapat selesai tepat waktu, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal," terangnya

Di lokasi yang sama, Rio Cahyowidi menjelaskan, pembangunan Polres Pringsewu beserta fasilitas umum yang dibangun di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu ini direncanakan selama 180 hari kalender dengan nilai kontrak sebesar Rp10,228 miliar.

Pembangunan Mapolres dimulai 21 Februari dan direncanakan selesai pada 19 Agustus mendatang.

Selain gedung utama Polres,  juga sedang dilakukan pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Kita berharap pembangunan Mapolres Pringsewu ini bisa selesai sesuai jadwal, sehingga nantinya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,"jelasnya.

Sementara itu Gunanto, selaku pimpinan konsultan pengawas proyek pembangunan mapolres menyampaikan, progres pembanguan gedung Mapolres Pringsewu sudah mencapai 43,8 persen.

"Kami optimistis pembangunan mapolres ini akan selesai tepat waktu," ucapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos