Jemaah Calon Haji Lamtim Hari Ini Menuju Tanah Suci

img
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi melepas keberangkatan jemaah haji ke Tanah Suci.

MOMENTUM, Sukadana--Jemaah calon haji (JCH) Lampung Timur yang tergabung dalam Kloter 13 JKG pada Jumat pagi (10-6-2022) berangkat ke Tanah Suci.

Keberangkatan JCH yang berjumlah 279 orang itu, dilepas Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo di Islamic Center Sukadana.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Forkopimda, Sekda Moch Jusuf, para Asisten, Inspektur dan Para Kepala OPD.

Dawam berpesan kepada JCH untuk mengendalikan diri dan sabar menghadapi berbagai macam cobaan, baik di dalam perjalanan menuju Tanah Suci Mekah, maupun selama dalam pemondokan atau maktab.

"Jemaah calon haji Lampung Timur agar selalu disiplin, sebab kemampuan fisik yang kuat, tanpa disiplin tidak ada artinya, begitupun sebaliknya patuhi petunjuk dan arahan yang telah disampaikan baik oleh ketua kloter, ketua rombongan, ketua regu, maupun pembimbing yang ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Dia berharap agar para JCH tidak banyak melakukan aktifitas di luar ibadah wajib, sehingga tidak banyak tenaga yang terkuras. Selain itu, agar dapat membawa diri, baik dalam beribadah maupun berinteraksi dengan lingkungan di sana.

"Kepada para petugas haji, baik TPHI, TPHD maupun TKHI saya berpesan, agar menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab, semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur Indrajaya berpesan  kepada para jamaah haji asal kabupaten Lampung Timur untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji karena di sana suhunya sangat berbeda dengan Indonesia.

"Saya berharap seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur untuk selalu menjaga kesehatan demi kelancaran dalam menjalankan ibadah haji sampai pulang ke tanah air," ujar Indrajaya

Indrajaya melanjutkan pada tahun 2022, jumlah jamaah calon haji Kabupaten Lampung Timur berjumlah: 297 orang, laki laki 129 orang dan perempuan sebanyak 168 orang.

Jemaah termuda atas nama Shela Sandra Kirana usia 18 Tahun 11 bulan asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Sekampung. Sedangkan Jamaah tertua atas nama Masrikah Masir Toiran usia 64 Tahun 11 Bulan asal Desa Sumurbandung Kecataman Wayjepara.

Indrajaya mengatakan untuk armada bus para jamaah dari Islamic Center menuju asrama haji rajabasa Bandarlampung, panitia menyiapkan 10 bus.

"Jamaah calon haji asal Kabupaten Lampung Timur akan menempati wilayah raudhah sektor tiga yang berjarak hampir tiga kilo meter," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos