Prodi S2 di STIT Pringsewu Tuai Dukungan

img
Dialog santai jajaran STIT Pringsewu dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Pembukaan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2) di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menuai dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i. 

Apresiasi dan dukungan itu disampaikan Rifa'i saat berkunjung ke Kampus STIT Pringsewu di Pekon/Desa Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo. 

Dalam kunjungan tersebut Rifa'i berdialog santai dengan jajaran STIT Pringsewu membahas berbagai hal. Mulai dari rencana dan upaya pengembangan program studi S2 hingga konsep moderasi beragama.

Terkait moderasi beragama, menurut Rifa'i harus dipahami secara lebih dalam.

Dia menegaskan, moderasi beragama bukan berarti memoderasi agama, karena agama sejatinya sudah  mengandung prinsip moderasi, yaitu keadilan dan keseimbangan.

"Moderasi beragama adalah proses memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang, agar terhindar dari perilaku berlebih-lebihan saat mengimplementasikannya," kata Rifa'i, baru-baru ini. 

Karena itu, lanjut dia, agama tidak perlu dimoderasikan, namun cara seseorang beragama harus selalu didorong untuk berkeadilan kepada semua umat beragama. "Itu yang dimaksud dengan moderasi beragama," ujarnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Startech Dr.KH Abdul Hamid Al-Hafizd  menjelaskan, dalam konteks sosialisasi moderasi beragama, selama ini STIT Pringsewu telah menjalankan dengan intensif. Pelaksanaan moderasi beragama itu dilakukan melalui pola pendekatan dan penyampaian dalam kegiatan belajar mengajar di lingkungan STIT Pringsewu. 

Dia juga menyebut, saat ini STIT Pringsewu mulai membuka pendaftaran mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2) dengan biaya Rp700/bulan.

"Kami yayasan kami telah resmi membuka Program Pascasarjana gelar M.Pd (Master Manajemen Pendidikan Islam). Kami juga memang sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat agar mendapatkan layanan pendidikan bermutu,"kata Dr.KH Abdul Hamid Al-Hafizd.

Untuk biaya pendaftaran Rp250 ribu. Pedaftaran bisa langsung dilakukan di Kampus STIT Pringsewu Jalan Raya Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Selain itu jug bisa menghubungi nomor resmi sekretarian STIT Pringsewu 0853-8374-8597/0858-4113-3270.

Untuk prodi S2, STIT  Pringsewu juga membebaskan sejumlah item seperti:  biaya pengembangan, Sapras, UAS, Bimbingan Tesis, Penelitian Karya ilmiah dan bebas biaya Wisuda. "Biaya pendidikan perbulan hanya Rp700 ribu," ungkapnya.

Penambahan Prodi S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam itu, guna melengkapi tiga Prodi Sarjana (S1) yang diselenggarakan di STIT Pringsewu: Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Bahasa Arab. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos