50 Remaja Warga Pringsewu Mengikuti Pelatihan Wirausaha

img
Sejumlah remaja di Pringsewu mengikuti pelatihan kewirausahaan bertema meningkatkan kecakapan hidup orang muda dalam beraudensi kepada pemerintah daerah.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sebanyak 50 remaja berusia 15 hingga 24 tahun warga Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan kewirausahaan, Senin (13-6-2022).

Kegiatan yang gelar YPSK-Lembaga Dana Atamaja (LDA) Bandarlampung berlangsung sehari di Hotel Urban Pringsewu. Menghadirkan narasumber dari Dinas PPPA dan Disporapar Pringsewu.

Koordinator program dari YPSK-LDA A.Subagiyo menjelaskan, ke-50 peserta merupakan generasi muda atau tahapan hidup usia 15 hingga 24 tahun, berasal dari delapan pekon di empat kecamatan.

Tujuan kegiatan itu, kata dia, agar generasi muda mampu meningkatkan kecakapan hidup melalui audensi dengan pemerintah daerah setempat. Juga generasi muda dapat memahami dan mengetahui atau menjadi salah satu dampingan pemerintah daerah.

"Di samping itu, forum orang muda dapat berfungsi dengan baik sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat terkait dengan pembangunan dan pengembangan ekonomi desa," jelas Subagiyo.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Purhadi ketika membuka agenda itu berpesan kepada para peserta agar ilmu yang diperoleh dapat dilaksanakan secara konsisten dan bisa disampaikan kepada seluruh masyarakat luas.

"Hal itu  sebagai bekal dan ilmu pengetahuan pengembangan kewirausahaan yang mampu menghantarkan untuk kemajuan dan kesuksesan masa depan,"ujarnya.

Purhadi menyakini dengan implementasi yang tepat dan konsisten maka semoga Pemkab Pringsewu akan memiliki banyak wirausaha muda yang kompeten dan berkualitas.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos