Cegah PMK, DPRD Metro Minta Pemkot Bertindak Cepat

img
Wakil Ketua DPRD Kota Metro Basuki

MOMENTUM, Metro--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta pemerintah daerah setempat mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerak hewan ternak berkuku belah: sapi, kerbau, kambing dan domba. 

Wakil Ketua DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, penyebaran PMK sudah terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Karena itu pemkot harus bergerak cepat mengantisipasi penularanya. Terlebih saat ini menjelang Hari Raya Idul Adha.  

"PMK ini sudah menjadi wabah. Beberapa daerah di Provinsi Lampung juga sudah mulai terpapar. Pemkot Metro harus cepat melakukan antisipasi yang efektif. Apa lagi ini menjelang Idul Adha, tentunya banyak masyarakat yang akan memotong hewan kurban," kata Basuki, Selasa (14-6-2022).

 Menurut dia, langkah antisipasi dapat dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada peternak di seluruh Kota Metro. Selain itu, memberikan vaksin maupun vitamin ke hewan ternak. 

"Kami DPRD  memberikan support kepada Walikota untuk bisa langsung menindaklanjuti. Walaupun ini bukan pandemi, tapi harus diwaspadai dan perlu dilakukan langkah antisipasi cepat dan efektif," pintanya. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos