Pemkab Pringsewu Salurkan Bantuan Bedah RTLH

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi secara simbolis menyerahkan bantuan program bedah RTLH kepada perwakilan penerima

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Bantuan dengan total nilai Rp1,48 miliar itu diberikan kepada 99 kepala keluarga.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi kepada perwakilan penerima. Penyerahan bantuan berlangsung di aula  kantor pemkab setempat, Kamis (23-6-2022). 

Sekdakab meminta, para penerima merealisasikan bantuan tersebut seusai petunjuk dan aturan yang berlaku. "Gunakan bantuan ini sebagaimana mestinya, seusai petunjuk dan aturan yang berlaku. Mudah-mudahan bisa membantu meningkat taraf hidup masyarakat," kata Heri Iswahyudi.

Dia juga meminta kepada para petugas pendamping program bantuan sosial, khususnya bedah RTLH  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai peran dan fungsi yang diemban.

"Mari bersama-sama kita lakukan monitoring dan evaluasi terkait  pelaksanaan program bantuan ini agar berjalan sesuai aturan yang berlaku," ajaknya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Titik Puji Lestari menerangkan, para penerima bantuan bedah RTLH itu tersebar sejumlah kecamatan. Rincianya: di Kecamatan Adiluih dan Kecamatan Ambarawa masing-masing tujuh kepala keluarga, Kecamatan Banyumas sembilan kepala keluarga.

Selanjutnya: di Kecamatan Gadingrejo 14 kepala keluarga, Kecamatan Pagelaran 20 kepala keluarga, Kecamatan Pagelaran Utara sepuluh kepala keluarga, Kecamatan Pardasuka 13 kepala keluarga, Kecamatan Pringsewu sepuluh kepala keluarga dan Kecamatan Sukoharjo sembilan kepala keluarga.

"Bantuan ini diberikan berupa uang tunai untuk membeli material bangunan rumah yang akan dibedah. Setiap kepala keluarga menerima Rp15 juta," kata Titik. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment