Jemaah Haji Lamtim dan Tubaba Tempati Maktab 18 di Arofah

img
Jemaah haji asal Lamtim dan Tubaba bersiap menjalani wukuf di padang arofah

MOMENTUM, Makkah--Jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13/JKG asaa Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dan Tulangbawang Barat (Tubaba_ sudah berada di padang Arofah, untuk menjalani wukuf, Jumat (8-7-2022). 

Dari 403 tiga jemaah tersebut, terdapat empat orangyang harus menggunakan kursi roda antara lain: Sunanto dan Mujiono berasal dari Tulangbawang Barat, serta Madiyem dan Rasinem dari Lampung Timur. 

Petugas pendamping haji daerah Kabupaten Lampung Timur  Ahmad Faoji mengatakan, jemaah berangkat dari hotel menuju  arofah pada pukul 08.00 waktu Arab Saudi atau pukul 12.00 waktu Indonesia Bagian Barat.

"Ada tujuh unit bus untuk mengangkut jemaah dari hotel ke Arofah. Semua jemaah sudah mengenakan pakaian ihram untuk menjalani wukuf di Arofah," kata Ahmad Faoji mendampingi Ketua Klolter 13  Hizbullah Safari. 

Perjalanan dari hotel menuju Arofah menempuh waktu lebih kurang 30 menit. Di Arofah, jemaah kloter 13 menempati  Maktab 18 yang juga berdekatan dengan jamaah asal provinsi Lampung lainnya.

Usai wukuf di Arofah, jemaah akan menuju  Mudazalifah dan Mina sambil melempar Jumrah Aqobah. "Melempar jumroh selama empat malam lima hari, setelah itu, Senin seluruh jemaah kembali ke hotel di Raudah Kota Makkah. Secara umu seluruh jemaah yang tergabung dalam kloter 13/JKG dalam kondisi sehat. Hanya ada empat orang yang menggunakan alat bantu kursi roda," terangnya Ahmad Faoji," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos