Polsek Anakratuaji Bersinergi Cegah PMK

img
Petugas Polsek Anakratuaji melakukan

MOMENTUM, Anakratuaji--Mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, TNI-Polri jajaran Polres Lampung Tengah terus bersinergi melakukan pendampingan dalam pencegahan PMK.

Kegiatan di Kampung Sukajawa Kecamatan Anakratuaji, Kamis (14-7-2022), merupakan salah satu perintah langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya untuk melakukan pendampingan dan pengawasan dalam penanggulangan PMK.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan juga berkordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Peternakan, Perkebunan dan Perikanan guna mencegah wabah PMK pada hewan ternak di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Kapolsek Anakratuaji IPTU Syaiful Anwar turun langsung bersinergi dengan TNI melaksanakan pendampingan dalam rangka penyuntikan vaksinasi oleh petugas dari Dinas Peternakan Lamteng kepada warga yang mempunyai hewan ternak di Kampung Sukajawa.

"Petugas kami patroli secara 'door to door' kepada masyarakat (peternak) untuk terus melakukan imbauan guna memastikan apakah ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar bisa segera ditindaklanjuti," ungkapnya.

Kapolsek menambahkan kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran PMK terhadap hewan ternak di wilayah Polsek Anakratuaji.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos