Karateka Pesawaran Beri Kado Istimewa HUT ke 15 Kabupaten

img
Para karateka Kabupaten Pesawaran peraih medali Kejuaraan Karate se-Smbagsel tahun 2022

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Pesawaran bukan hanya menjadi titik bali kebangkitan pengembangan potensi pariwisata untuk mendngkrak perekonomian daerah. Lebih dari itu, juga menjadi momentum peningkatan prestasi olahraga di kabupaten berslogan Bumi Andan Jejama itu.

Kado istimewa HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran diberikan para karateka kabupaten setempat yang turun dalam Kejuaraan Karate se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel),

Pada kejuaraan yang berlangsug di GOR Sukung,KOtabmin,Kabupaten Lampung Utara 13 hingga 17 Juli 2022 itu, para karateka Pesawaran berhasil menyabet empat medali emas, dua perak dan dua perunggu.

"Di kejuaraan ini, kita menuruknan delapan atlet. Alhamdulillah, kita dapat delapan medali: empat emas, dua perak dan dua perunggu. Ini kado untuk HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran," kata Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pesawara Subhan Wijaya, Minggu (17-5-2022).  

Empat  medali emas yang diraih para karateka Kabupaten Pesawaran itu, antara lain disumbangkan: Al Rafa yang turun di nomor kata perorangan yunior putra dan Indah Febriyani yang turun di nomor kata perorangan puri usia 21 tahun.

Medali emas ketiga disumbangkan Aini Citra Devi dari nomor kumite  54 kilogram cadet putri. Sebelumnya,  pada kejuaraan Renzo Internasional Championship Piala Mendagri di Jakarta, Aini Citra Devi juga meraih predikat Best of the Best pada kejuaraan Renzo Internasional Championship Piala Mendagri di Jakarta.

Medali perak  diraih: Fadila Dwi Anisa dari nomor kumite 47 kilogram perorangan cadet putri dan Suci Fitri Ramadhani yang turun di nomor kumite  48 kilogram Perorangan Yunior putri.

Sedangkan dua medali perunggu disumbangkan: M. Haidar Amir Al Farhan dari nomor kata perorangan usia 21 tahun dan Davin Arsheva di nomor kata perorangan cadet putra. 

Terpisah, Ketua Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengapresiasi keberhasilan para karateka setempat dalam Kejuaraan Karate se-Sumbagsel itu.

"Hasil Kejuaraan Karate se-Sumbagsel ini tentu menjadi tolok ukur kita untuk meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi Lampung, bulan Desember mendatang," kata Sonny. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos