STMIK Pringsewu dan STIE Lamtim Naik Status

img
Penyerahan SK penggabungan STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur naik status menjadi Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN).

MOMETUM, Pringsewu -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur naik status menjadi Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN).

Penggabungan kedua sekolah tinggi tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi RI No. 490/E/0/2022 dari Kepala LLDIKTI Wilayah II kepada Ketua Yayasan Startech Lampung  Fauzi pada acara Grand Launching IBN di kampus setempat,  Sabtu (16-7-2022).

Hadir dalam Grand Launching IBN, Kepala LLDIKTI Wilayah II yang diwakilkan Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah II Fansyuri Dwi Putra beserta Irsan Area.

Ketua Yayasan Startech Lampung, Fauzi,  Ketua Yayasan Bhima Sakti,  Ketua STMIK Pringsewu,  Ketua STIE Lampung Timur,  Ketua STIT Pringsewu,  dan para jajaran Dosen Staf dan BEM.

Kepala LLDIKTI Wilayah II yang diwakilkan Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah II Fansyuri Dwi Putra mengucapkan selamat kepada STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur yang telah terbit SK penggabungan menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN)."Maka di ajaran tahun baru ini sudah bisa membuka penerimaan ajaran baru IBN,"ucapnya.

Fansyuri Dwi Putra juga mengaku  bersyukur STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur sudah wisuda sebelum SK IBN ini turun,  langkah selanjutnya, segera tunjuk Rektor dan meminta pasword serta peralihan dosen ke IBN."IBN merupakan aset dari Fauzi dan semoga segera menjadi Guru Besar IBN,"harapnya.

Sementara itu Fauzi,  Pendiri Yayasan Startech Lampung, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Ketua STMIK dan STIE serta para dosen dan staf serta mahasiswa yang telah bekerja secara maksimal dari perjalanan dari AMIK di tahun 1995 berubah STMIK di tahun 1998."Alhamdullilah  tepatnya 16 Juli 2022 menjadi IBN,"ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih. kepada para pimpinan dan jajaran LLDIKTI Wilayah II atas bimbingannya selama ini."Sehingga para Dosen banyak banyak yang lulus sertifikasi dan naik jenjang jabatan,"ucapnya Fauzi.

Pada Grand Laounching IBN juga di sampaikan Sertifikat kepada Dosen yang lulus sertifikasi dan SK kenaikat jenjang golongan dari LLDIKTI Wilayah II. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos