SDN Geribik, Mencoreng Dunia Pendidikan Lampung Utara

img
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Haduyangratu, Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara. Ternyata sudah lama menjadi sorotan wakil rakyat.

MOMENTUM, Kotabumi -- Terkuak, gedung sekolah dasar negeri (SDN) berdinding geribik yang ada di Kabupaten Lampung Utara ternyata sudah lama disorot wakil rakyat setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Lampung, Ali Darmawan yang juga unsur pimpinan Komisi IV DPRD Lampura mengatakan sudah berulangkali menyampaikan persoalan itu melalui rapat resmi.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili wilayah Kecamatan Bungamayang,  Ali menyatakan sudah berulang kali meminta Pemkab Lampura memperbaiki gedung SDN Haduyangratu.

Baca Juga: SDN Geribik, Dinas Pendidikan Lampura Dinilai Tak Bekerja

"Sangat prihatin dengan keadaan sekolah itu. Pasti sangat terganggu KBM (kegiatan belajar mengajar) di sana. Saya selaku wakil rakyat dapil dari sana sudah beberapa kali membahas dan mendorong pemkab untuk memberikan perhatian khusus terhadap SDN Haduyangratu yang kondisinya tidak layak," terang Ali, Jumat 22 Juli 2022.

Selain rapat komisi, sambungnya, dia juga telah menampung aspirasi masyarakat Bungamayang mengenai permasalahan sekolah yang menurut mereka sangat dibutuhkan. Mengingat banyak anak Handuyangratu yang belajar di sekolah geribik negeri itu.

Baca Juga: Era Milenial, Di Lampung Utara Masih Ada Sekolah Berdinding Geribik

"Dari hasil reses, semua aspirasi sudah kita tampung dan ditindaklanjuti. Diminta agar kiranya pihak eksekutif khusunya Disdikbud Lampura memprioritaskan serta memberikan perhatian khusus terkait SDN Handuyangratu," imbuhnya.

Terakhir, dia meminta seluruh unsur pimpinan eksekutif mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda bersama SKPD terkait agar segera mengambil langkah strategis supaya tidak mencoreng nama baik dunia pendidikan di Bumi Ragem Tunas Lampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos