Lamtim Sabet KLA Nindya

img
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyerahkan penghragaan KL A Nidya 2022 kepada Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi

MOMENTUM, Bogor--Lampung Timur (Lamti) menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Nindya  tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penhargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi. Penyerahaan penghargaan berlangsung usia penilaian KLA di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat Jumat malam ( 22-7-2022).

Wabup Lamtim Azwar Hadi terima kasih dan apresias kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung upaya penerapan sistem pembangunan berbasis anak di kabupaten setempat.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita semua dalam menerapkan sistem pembangunan berbasis perilindungan dan pemenuhan hak-hak anak secara berkelanjutan," kata wabup.

Dia berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi seluruh elemen di Lamtim untuk memperkuat komitmen upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di segala bidang pembangunan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutanya mengajak, semua pihak memperkuat komitmen memberikan perlindungan dan memenuhi hak-hak anak dalam pelaksanaan pembangunan.

“Mari bersinergi, berkolaborasi menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak, menuju Indonesia Layak Anak tahun 2030 dan Indonesia Emas tahun 2045," ajaknya.

KLA adalah penghargaan yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana. Penghargaan KLA dibagi menjadi beberapa tingkatan: pratama, madya, nindya dan utama. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos