Bupati Lamsel Dilaporkan ke Polda oleh Forum Penegak Kehormatan NU

img
Ratusan warga yang mengatasnamakan diri forum penegak kehormatan NU (Nahdlatul Ulama) Lampung mendatangi Mapolda Lampung untuk melaporkan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, Selasa (24/10). Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Ratusan warga yang mengatasnamakan diri forum penegak kehormatan NU (Nahdlatul Ulama) Lampung mendatangi Mapolda Lampung untuk melaporkan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, Selasa (24/10).

 

Pelaporan tersebut terkait pernyataan Zainuddin yang dianggap menghina Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj. Pernyataan yang dianggap menghina tersebut, diucapkan Zainudin saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Citra Karya, Lampung Selatan, Minggu (22/10) lalu.

 

Ketua Forum Penegak Kehormatan NU Muhammad Irpandi  mengatakan  Zainudin diduga menghina Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. 

 

"Laporan kita sudah masuk dan sudah diterima oleh petugas Polda Lampung. Kita berharap agar kepolisian segera bertindak tegas menyelesaikan masalah ini," kata Irpandi di Mapolda Lampung, Selasa (24/10).

 

Pihaknya melaporkan dengan beberapa dugaan pelanggaran.

 

"Laporan kami yang pertama atas tindakan Pak Zainudin yang telah menghasut warga NU untuk menurunkan ketua NU Aqil Siradj. Kedua, dia menyatakan permusuhan dan kebencian terhadap pak Aqil Siradj. Ketiga, Zainudin menuduh ketua pak Aqil Siradj telah memecah belah umat.

 

Keempat karena Zainudin menuduh ketua kita telah menghina pendiri NU," jelasnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos