Zainudin Minta Maaf di Hadapan Ribuan Warga Nahdliyin

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyampaikan permintaan maaf di Hadapan warga nahdliyin.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan, akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas ucapan yang dinilai melecehkan Ketua Umum Pengurus Besar  Nahdatul Ulama (PB NU) Kyai Haji Said Aqil Siradj.

 

Permintaan maaf itu disampaikan langsung dihadapan ribuan warga nahdliyin yang memadati halaman kantor bupati setempat, Rabu sore (23/10).

 

"Dari lubuk hati terdalam. Sebagai pribadi manusia sebagai tempatnya salah dan khilaf, bahwa kita sebagai manusia tidak lepas dari kesalahan. Saya mengingatkan untuk niat yang baik. Saya ingin memenuhi keinginan saudara-saudara kita, dengan hati yang lapang saya memohon maaf," kata Zainudin diselingi kalimat  takbir.

Tidak lupa, Zainudin juga mengucapkan permohonan maaf kepada Ketua Umum  PB NU  KH.Said Aqil Siradj. Dia berharap, dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut  untuk mempererat Ukuwah Islamiyah, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

 

"In Sya Allah, saya juga akan berkunjung ke Ketua Umum PB NU  Said Aqil Siradj," tambahnya.

 

Sebelumnya, ribuan warga nahdliyin yang terdiri dari: Banser, GP Ansor ulam dan santri serta berbegai ormas saya NU mendatangi Kantor Bupati Lamsel untuk menggelar aksi dzikiristighosa (doa bersama).

 

"Hari ini kami tidak demo. Kami memohon doa dan bersholawat agar Bupati Lamsel mendapat hidayah," kata  Ketua  Pengurus Cabang NU Kabupaten Lamsel Nur Mahfud.

Diberitkan sebelumnya, 
atusan warga yang mengatasnamakan Forum Penegak Kehormatan NU Lampung mendatangi Mapolda Lampung untuk melaporkan Bupati Lamsel Zainudin Hasan, Selasa (24/10).

 

Pelaporan tersebut terkait pernyataan Zainuddin yang dianggap menghina Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj. Pernyataan yang dianggap menghina tersebut, diucapkan Zainudin saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Citra Karya, Kalianda, Minggu (22/10).

 

Ketua Forum Penegak Kehormatan NU Muhammad Irpandi mengatakan  Zainudin diduga menghina Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. 

 

"Laporan kita sudah masuk dan sudah diterima oleh petugas Polda Lampung. Kita berharap agar kepolisian segera bertindak tegas menyelesaikan masalah ini," kata Irpandi di Mapolda Lampung. (bob)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos