Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0424

img
Serah terima jabatan Dandim 0424 dari Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap kepada Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo.

Harianmomentum.com--Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel. Inf. Hadi Basuki memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0424 Tanggamus dari Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap kepada Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, Rabu (25/10).

 

Kegiatan tersebut digelar dalam bentuk Upacara di Lapangan Markas Kodim 0424. Bertindak sebagai komandan upacara Mayor. Inf. Sutoto , Rabu (25/10).

 

Danrem Kol. Inf. Hadi Basuki mengatakan pergantian pejabat di lingkungan satuan TNI AD adalah hal lazim dan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi, termasuk pembinaan personel.

 

“Makna terpenting alih tugas secara formal dalam bentuk upacara seperti ini untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab moral pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya,“ kata Danrem.

 

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengucapkan selamat dan menyampaikan pesan kepada Dandim yang lama dan yang baru. 

 

"Kepada Letnan Kolonel. Inf. Hista Soleh Harahap beserta isteri, atas nama Komando  dan jajajran Korem 043/Garuda Hitam serta pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas segala pengabdian, dedikasi, loyalitas selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0424/Tanggamus. Semoga pengalaman yang diperoleh dapat dijadikan bekal mengembang tugas selanjutnya," kata Danrem. 

 

Sedangkan kepada Letnan Kolonel. Arh. Anang Hasto Utomo, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0424/Tanggamus. 

 

“Saya berharap kondisi Kodim yang selama ini sudah baik, dapat dipertahankan dan harus lebih ditingkatkan lagi. Jalin kerjasama dengan instansi lain: tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi ,asyarakat dan komponen lain agar pelaksanaan tugas  berjalan maksimal," harapnya.

 

Danrem juga menerangkan, Kodim 0424/Tanggamus mempunyai wilayah tanggung jawab tugas meliputi: Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu. Menurut Danrem, ke-dua wilayah itu memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa dan adat istiadat dengan tingkat kerawanan yang berbeda-beda.

 

“Hal ini harus menjadi perhatian seluruh prajurit Kodim 0424/Tanggamus, karena penanganan kerawanan tersebut adalah salah satu tugas kita sebagai anggota TNI dalam menciptakan stabilitas wilayah agar tetap kondusif,” terangnya.

 

Upacara Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap  dan pemasangan tanda jabatan kepada Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo.

 

Pasi Intel Kodim 0424/Tanggamus Kapten.Inf. Rusdi mengatakan, sebelumnya Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, bertugas sebagai Pabandya Makostrad TNI AD. 

 

Sedangkan Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap, selanjutnya mengemban tugas sebagai Pabandya-3/Latgab Spaban I/Binlat Sopsad Mabes AD.

 

Wakil Bupati (wabup)  Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap.

 

"Sinergisitas selama kepemimpinan beliau di Kodim 0424/Tanggamus sangat baik,  tidak ada polemik dan hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Semua aman di bawah kepemimpinan beliau. Saya juga berharap meski pak Hista Soleh bertugas jauh dari Tanggamus, kenangan dan silaturahmi jangan dilupakan," kata wabup.

 

Kepada Dandim yang baru, wabup mengucapakan selamat datang.”Bapak Letkol. Anang Hasto Utomo, saya mewakili masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat datang.Selama ini kerjasama antara Pemkab Tanggamus dengan TNI telah berjalan dengan baik, oleh sebab itu kami berharap kepada bapak, agar tidak sungkan dalam menegakkan keamanan dan ketertiban di kabupaten ini," harapanya. 

 

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos