BAZNAS Pesawaran Salurkan Santunan Rp1,5 Miliar

img
Penyerahan satunan duafa pgoram Baznas Pesawaran semeter II tahap petama tahun 2022

MOMENTUM, Gedongtataan--Penyaluran santunan untuk kaum duafa menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Pesawaran, Rabu (17-8-2022). Total nilai bantuan yang disalurkan tersebut mencapai Rp1,5 miliar lebih, berasal dari dana zakat, infak dan sedekah yang dihimpun Banda Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten setempat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid mengatakan, penyaluran bantuan semester II tahap pertama tahun 2022 itu  terbagi dalam beberapa bidang: ekonomi, pendidikan, kesehatan, bedah rumah dan sosial kemanusiaan.

"Untuk penerima bantuan Berkah atau Beras Sedekah itu ada tiga ribu mustahiq, untuk bedah rumah tujuh puluh mustahiq dan tiga mustahiq penerima bantuan kesehatan berupa kursi roda," kata Abdul Hamid saat penyerahan bantuan tersebut di Aula Rumah Makan Djunjungan, Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (17-8-2022).

Selain itu juga diserahkan dana santunan untuk 50 anak yatim dan piatu serta 30 orang duafa. "Dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan  2022 ini, kami (BAZNAS Kabupaten Pesawaran) menargetkan penghimpunan zakat infaq dan sodakoh Rp6 miliar," ungkapnya.

Hingga 30 Juni 2022, realisasi target tersebut sudah mencapai 51,03 persen atau lebih kurang Rp3 miliar. "Dari realisasi target itu sudah kita salurkan kepada 18 ribu mustahiq melalui berbagai program: BERKAT, Bapa Siji, Berkah, beasiswa sarjana dan bantuan kesahatan," teragnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para aparatur sipil negara (ASN) yang telah menunaikan zakat, infak dan sedekah melalui BAZNAS.

"Santunan yang hari ini disalurkan, tentu tidak lepas dari kesadaran para ASN dan perangkat desa serta elemen masyarakat lainya yang telah mempercayakan pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah kepada BAZNAS," kata bupati.

Dia berharap, bantuan tersebut menjadi berkah bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

"Semoga ini menjadi berkah, sekaligus motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kepedulian sosial dalam membantu sesama juga menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Pesawaran," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos