HUT Republik Indonesia, Pj Bupati Pringsewu Ajak Generasi Muda Berjuang Sukseskan Pembangunan

img
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan Bendera Merah Putih untuk dikibarkan dalam upacara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Banyak hal yang bisa dimaknai sebagai motivasi bagi seluruh elemen masyarakat, khsusnya generasi muda dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, antara lain: berjuang, pantang menyerah dan terus memperkuat persatuan dan kesatuan.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17-8-2022). Bertindak sebagai komandan upacara yang berlangsung di Lapangan Kantor Pemkab Pringsewu itu,  Kanit Tipikor Satreskrim Polres Prignsewu Ipda.Yosi Rizal.

"Kemerdekaan itu punya banyak makna. Paling mudah dipahami adalah, perjuangan pantang menyerah dan terus memperkuat persatuan dan kesatuan demi mencapai cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia, mewujudkan rakyat adil makmur sejahtera," kata Pj bupati.

Dia melanjutkan, menyukseskan program pembangunan merupakan upaya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Karena itu, diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda untuk menyukseskan program pembangunan, khsusunya di Kabupaten Pringsewu.

"Ini momentum bagi kita semua, terutama generasi muda, agar terus berjuang memperkuat persatuan dan kesatuan guna menyukseskan program pembangunan demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan," ajaknya. 

Usai upacara, acara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang loby Kantor Pemkab Pringsewu.

Ramah tamah antara jajaran pemkab, forkopimda dan para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia itu berlangsung dalam suasana hangat penuh keakraban.

Sebelumnya, pada Selasa (16-8-2022), DPRD bersama jajaran Pemkab Pringsewu menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo terkait HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya, pada malah hari dilakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pejuang Purna Yudha Bhakti,  Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos