KPU Pesawaran Siapkan Perekrutan Badan Adhoc

img
Komisioner KPU Pesawaran saat meninjau lokasi tes anggota Badan Adhoc.

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran meninjau sarana dan prasarana di lokasi yang menjadi tempat tes dalam tahapan rekrutmen badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pesawaran Dody Afriyanto mengatakan, pada hari ini pihaknya mendatangi SMK Pelita Pesawaran dan SMKN 1 Gedongtataan, guna memastikan kelengkapan komputer yang berada di sekolah tersebut.

"Dalam perekrutan badan adhoc ini, nantinya para peserta akan melakukan tes secara Coumputer Assisted Test (CAT), maka dari itu, hari ini kita mulai melakukan seleksi tempat-tempat yang nantinya akan dijadikan lokasi tes tersebut, mulai dari lokasi mendukung atau tidak kemudian perlengkapan komputernya memadai atau tidak," katanya mewakili Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino, Kamis (18-8-2022).

Dia mengatakan, jika melihat draf tahapan dan jadwal yang telah dikeluarkan, perekrutan badan adhoc tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2022.

"Karena tahapan ini terus berjalan, sejak jauh hari kita sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari lokasi tesnya, kemudian sosialisasi kepada masyarakat juga telah kita gencarkan," ujar dia.

Selain mengecek lokasi tes, KPU Pesawaran juga mendata pemilih pemula yang sudah genap berusia 17 tahun, yang nantinya akan dilakukan pemutakhiran dalam setiap bulannya.

"Sekaligus kita juga melakukan sosialisasi kepada adik-adik kita yang sudah berusia 17 tahun terkait dengan pemilu, dan nantinya mereka juga yang usianya sudah memenuhi syarat sebagai pemilih kita lakukan pendataan, dan akan dimasukkan kepada data pemilih," kata dia.

Dia mengatakan, pendataan pemilih pemula nantinya akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pesawaran. "Diharapkan dengan dilakukannya pendataan ini, adik-adik kita yang sudah berusia 17 tahun, dapat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu mendatang," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos