Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Pelita Gelar Beragam Kegiatan

img
Komunitas Peduli Wisata (Pelita). Foto: Boby

Harianmomentum.com-- Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Pelita (Peduli Wisata) Lampung Selatan (Lamsel) adakan kegiatan di Pantai Kedu, Kalianda.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (28/10) besok memperlombakan sejumlah kegiatan seperti lomba layang-layang, lomba festival band akustik, kegiatan kemah pentas tari tradisional Lampung,

Ketua Pelita Lamsel, Yodistira Nugraha mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberi ruang kepada pelaku seni dan komunitas kreatif agar dapat menunjukan hasil karya mereka kepada masyarakat.

"Memberikan wadah untuk mereka terus berkreatifitas dan juga untuk menumbuhkan semangat masyarakat dan membangun pariwisata serta menjaga budaya lokal agar tidak punah," kata Yodis, Kamis (26/10).

Yodis menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, karena pembangunan pariwisata di Lamsel, sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat terutama pemuda.

"Para pemuda di yang ada di Lamsel dapat melestarikan tarian trdisional seperti tari kipas, japin dan juga bedana. Selain itu bisa mengajak memperkenalkan daerah wisata sekitar kepada para wisatawan yang ada di luar Lamsel melalui sosial media," lanjutnya.

Yodis juga berharap, semoga kedepannya dapat melaksanakan kegiatan serupa minimal setiap satu bulan sekali. 


"Bulan November nanti, kami juga mengadakan acara mancing di Kecamatan Bakauheni. Kita juga berharap investor luar dapat menginvestasikan usaha di daerah wisata yang ada di Lamsel," pungkasnya. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos