Kantongi Ciri-ciri Pelaku, Polisi Buru Terduga Perusak ATM di Bandarlampung

img
Tangkapan layar rekaman cctv dugaan aksi pembobolan ATM modus ganjal.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Polisi telah mengantongi beberapa ciri-ciri dan petunjuk pelaku pembobolan ATM Bank Mandiri di SPBU Pengajaran, Telukbetung Utara. 

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat menanggapi adanya kasus dugaan pengerusakan fasilitas ATM Bank Mandiri di SPBU Pengajaran, Telukbetung Utara. 

"Kami sudah lakukan pertemuan dengan pihak Bank Mandiri, sudah berkoordinasi dan juga melakukan penyelidikan," ujar Ino, Senin (12-9-2022). 

Baca Juga: Rekaman CCTV Dugaan Pembobolan ATM Viral, Polisi: Masih Kita Periksa!

Ino mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan sejumlah petunjuk seperti rekaman CCTV Gedung dan ATM, kemudian pihaknya akan melakukan identifikasi berdasarkan wajah dan pakaian pelaku.

"Mudah-mudahan pelaku segera tertangkap, sementara ini kami akan lakukan penyelidikan terlebih dahulu," ucapnya.

Sebelumnya, aksi seorang pria diduga tengah membobol mesin ATM di SPBU Pengajaran yang terletak di Teluk Betung Utara, Kota Bandarlampung terekam CCTV, Sabtu (10-9-2022) malam.

Berdasarkan rekaman cctv itu terlihat pemuda tersebut datang menggunakan sepeda motor yang diparkirkan di parkiran samping gedung tempat mesin ATM berada.

Dengan mengenakan baju dan celana panjang berwarna putih dan membawa ransel warna hitam, pemuda tersebut langsung masuk menuju tempat mesin ATM Bank Mandiri. 

Kemudian pemuda itu terlihat mengeluarkan sebuah alat berbentuk seperti besi panjang yang disimpan di balik bajunya, lalu dimasukkan kedalam lubang ATM tempat keluarnya uang.

Selanjutnya dia memasukkan paksa besi panjang tersebut sampai terlihat keluar beberapa lembar uang pecahan Rp100 ribu yang langsung diambil pemuda tersebut.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos