Pengurus SMSI Provinsi Jawa Tengah Dilantik

img
Pelantikan Pengurus SMSI Jawa Tengah. Foto: RMOL

Harianmomentum.com-- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Tengah Periode 2017-2022, resmi dilantik oleh Auri Jaya, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama SMSI Pusat, mewakili Ketua Umum SMSI Pusat, di Gedung Moh. Ihsan Balai Kota Pemerintah Kota Semarang. Sabtu, (28/10).


Sementara Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus SMSI Provinsi Jawa Tengah dibacakan oleh Firdaus, Sekretaris Jenderal SMSI Pusat. 


Firdaus mengatakan, SMSI merupakan wadah organisasi bagi para pemilik media siber atau media daring di Indonesia. “SMSI juga sebagai wadah untuk menyeleksi media daring yang ada di daerah,” terangnya.

Menurut Firdaus, perkembangan teknologi yang begitu cepat, membawa perubahan sendiri bagi perilaku masyarakat dalam mencari informasi. “Hanya dengan search di smartphone, semua tersedia baik informasi yang bermanfaat maupun informasi bohong atau hoax,” jelasnya.

“Disinilah peran SMSI, sebagai wardah organisasi untuk menjadi media daring yang mampu menangkal berita-berita hoax. Mengapa? Karena media daring merupakan produk jurnalistik yang patuh pada aturan Dewan Pers,” lanjutnya.

Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jawa Tengah ini juga dihadiri oleh kepala Biro Humas dan Protokol, dan jajaran Muspida Provinsi Jawa Tengah dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos