Kader PDIP Diminta Kompak Memenangkan Herman HN

img
Kegiatan konsolidasi dan sosialisasi Herman HN menyapa kader PDIP Kabupaten Lampung Selatan, di GOR Way Handak, Kalianda. Foto: Boby

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung yang diusung PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Herman HN, minta seluruh kader kompak untuk memenangkan Pilgub 2018.

Hal tersebut diungkapkan Herman HN saat menghadiri konsolidasi dan sosialisasi Herman HN menyapa kader PDIP Kabupaten Lampung Selatan, di GOR Way Handak, Kalianda, Minggu (29/10).


Menurut Herman, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP telah memberikan surat tugas dan menyetuji serta menugaskan dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024.


"Saya minta semua kader di Lampung khususnya yang ada di Lampung Selatan, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Pilgub nanti. Jangan ragu juga jangan bimbang ini sudah final, mudah-mudahan rekomendasi tidak lama lagi keluar sebagai syarat pendaftaran di KPU," kata Herman.

Sementara itu siapa cawagub yang akan diusung oleh PDIP, Herman menegaskan sudah ada empat nama calon yang direkomdasikan untuk mendampinginya maju di Pilgub nanti.

"Ya semua tergantung dari Ibu (Megawati) Ya sudah diajukan ke DPP PDIP, ada yang dari internal dan ada yang dari eksternal juga dalam waktu dekat ini akan diumumkan," katanya.

Herman juga membeberkan program yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi Gubernur Lampung, dintaranya program seluruh jalan di Lampung akan diperbaiki semua, seperti yang telah dilakukannya di Kota Bandar Lampung.

"Lalu biaya pengobatan gratis khusus untuk penduduk Lampung, jadi tinggal pilih mau berobat dimana saja. Pendidikan juga gratis, keamanan dan ketertiban juga aman, pertanian juga bagaimana rakyat panen 3 kali dalam satu tahun, pupuk tepat waktu dan harga stabil," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Lampung Ningrum Gumay dalam arahan politiknya, para kader wajib mengikuti peraturan yang berlaku. Dirinya mempertegas, kader PDIP se-Lamsel wajib berjuang memenangkan Pilgub Lampung 2018 yakni memenangkan Herman HN.


"Kita harus mengikuti peraturan pemilu. Kemudian, kita sekarang ini pada zona perang pemilu, untuk itu harus berjuang sepenuh hati untuk memenangkan Pilgub Lampung 2018," instruksinya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampung Selatan, Hendry Rosyadi mengatakan, 'Herman HN Menyapa Kader' PDIP se-Lamsel merupakan kegiatan internal partai yakni konsolidasi dan sosialisasi pemenangan Herman HN.

"Kita hadir menyatukan visi misi, semangat kita dalam rangka pemenangan pilgub 2018 untuk Herman HN," ucap Hendry Rosyadi dihadapan ribuan kader PDIP.

Dirinya beralasan kuat mengapa PDIP mengusung Herman HN pada pilgub Lampung 2018, sebab melihat dari program kerja Herman HN sebagai Walikota Bandar Lampung dinilai berhasil.

"Kita bisa melihat hasil kerja Pak Herman sebagai walikota Bandar Lampung. Ada pembangunan yang nyata, salah satunya insfratruktur yang sudah terbukti. Jalan tidak macet lagi. Kita rasa masyarakat sudah pintar, bagaimana kinerja pak Herman HN," katanya.

Pada kegiatan tersebut, dibacakan juga surat pernyataan dukungan kepada Herman HN sebagai cagub Lampung oleh PAC Natar diikuti oleh ribuan kader yang hadir. (bob)

 

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos