Demokrat Tanggamus Merasa Tak Dianggap Samsul Hadi

img

Harianmomentum.com-- Ketua DPC Partai Demokrat Tanggamus, Abdul Aziz Dzikri menyayangkan pertemuan yang dilakukan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Samsul Hadi bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad di Bandarlampung.

 

Alasannya, manuver politik Samsul terkesan tidak mengindahkan dan tidak menganggap kepengurusan partai di tingkat Kabupaten setempat. 

 

"Ya itu salah Samsul, kenapa dia langsung ke pengurus DPD, seharusnya kalo dia mau lobi-lobi politik, mau merayu, itu lewat pengurus DPC. Karena siapa saja yang majua sampai ke atas (DPP), tetap orang DPP mengejar saya, karena yang punya wilayah adalah saya," kata Dzikri, Minggu (29/10).

 

Ia mengatakan, semua pengajuan bacabup harus melalui mekanisme partai, karena setiap partai memiliki aturannya sendiri.

 

Diakui Dzikri, pembahasan terkait pengusungan bacabup dan bacawabup akan dilakukan disidang Partai Demokrat. Ia melihat langkah politik yang dilakukan Samsul Hadi akan menjadi sia-sia. 

 

Dzikri mengakui, sudah mengajukan dua nama bacabup ke DPD untuk dilanjutkan ke tingkat DPP. Dua nama tersebut berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

 

Sedangkan untuk nama lainnya sudah dianggap mengundurkan diri, karena mekanisme partai tidak diikuti oleh balonbup lainnya. 

 

"Kita mengajukan dua nama, yakni Dewi Handajani dan Samsul Hadi. Dari hasil survei keduanya mengarah nama Ibu Dewi, banyak suara yang mengacu pada Dewi loh. Mungkin karena Dewi Loyal orangnya, Samsul kurang loyal. Tapi kita belum bisa memutuskan, kita lihat nanti," jelasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, Bcabup Tanggamus Samsul Hadi bertandang ke kediaman Sekretaris Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad, di kawasan Perumahan Korpri, Sukarame, Bandarlampung.

 

Meski mengaku hanya bersilaturahmi saja, Samsul Hadi yang diterima tuan rumah dengan bersarung itu, tak menampik jika dirinya memang merapat ke Partai Demokrat guna mendapat dukungan untuk maju pada pilkada tahun depan.

 

"Saya silaturahmi saja dengan Mas Fajar. Saya menitip salam hormat untuk Mas Ridho selaku Ketua Demokrat Lampung sekaligus mohon dukungan untuk maju pada pilkada di Tanggamus," ucap Samsul Hadi.

 

Diakui, dirinya secara pribadi sudah pernah bertemu dan bicara dengan Ridho Ficardo terkait dengan niatnya maju dalam pilkada.

 

"Saya tindaklanjuti arahan beliau dengan silaturahmi dengan Mas Fajar malam ini. Kebetulan saya dengan Mas Fajar memang sudah lama kenal," kata Samsul Hadi. (zal) 


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos