Sesko TNI Kunker ke DPRD Lampung

img
Sesko TNI Kunker ke DPRD Lampung. Foto: Ira Widya

Harianmomentum.com-- DPRD Lampung menerima kunjungan kerja (Kunker) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI pada Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI di ruang Rapat besar Komisi DPRD, Selasa (31/10).


Ketua DPRD Dedi Afrizal mengatakan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Lampung merupakan potensi yang sangat melimpah. Baik potensi hasil pertanian, hasil laut hasil bumi maupun sumber lainnya.


"Kami sangat bangga atas kehadiran tim rombongan Pasis Dikreg TNI dalam KKDN yang menggali potensi di Lampung dan atas kepercayaannya untuk provinsi Lampung," kata Dedi.


Dedi menuturkan, DPRD telah memaparkan berbagai tugas dan fungsi legislatif. Selain sebagai pengawasan, juga membantu kebijakan dalam pembangunan. 


Pengawasan dan penganggaran, kata Dedi, juga merupakan bagian dari tugas DPRD selain menampung aspirasi masyarakat dalam pemecahan permasalahan.


Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI yang juga selaku Ketua Tim rombongan Pasis Dikreg XIIV KKDN TNI Brigjen Inf. Deddy Kusbandi menyampaikan terimakasih atas sambutan baik DPRD Lampung.


"Terimakasih karena kami telah disambut baik. Pada KKDN ini nantinya para perwira KKDN Sesko TNI akan mempelajari potensi potensi unggulan di provinsi Lampung," ujarnya.


Mengingat kondisi dan perubahan era globalisasi yang begitu luas dalam berbagai hal, kata Deddy, kegiatan KKDN tersebut sangat penting guna memberikan sumbangsih pemikiran maupun membantu pemetaan wilayah.


Hal tersebut menurut dia merupakan bentuk aplikasi nyata antara pemerintah daerah bersama siswa Pasis Dikreg TNI agar bisa bahu membahu mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan.


"Pesan pimpinan yang kami sampaikan tidak lain bahwa setiap aparat sipil maupun militer harus peka terhadap ancaman keamanan," tegasnya.


Selanjutnya, Deddy berharap kerjasama yang baik ini untuk terus ditingkatkan. Sehingga siswa Pasis TNI bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat di Provinsi Lampung.


Dalam kunjungan kerja tim Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI yang dipimpin Ketua DPRD Dedi Afrizal tersebut turut dihadiri Wakil ketua DPRD Ismet Roni dan Johan Sulaiman, Sekretaris Dewan Kherlani dan beberapa anggota DPRD Lampung dari berbagai Komisi. (ira)  


 

 

 

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos