Lima Pesan Gubernur Lampung pada HUT Ke-61 Pramuka

img
Gubernur Lampung Arinal Dzunaidi pada peringatan Hari Pramuka ke-61 di Mesuji.

MOMENTUM, Tanjungraya -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 di lapangan Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Kamis (27-10-2022).

Peringatan Hari Pramuka tingkat Provinsi Lampung itu, dihadiri anggota pramuka dari kabupaten/kota di daerah ini. Tampak hadir, Anggota DPD RI, Abdul Hakim dan Bustami Zainuddin, Pj. Bupati Mesuji Sulpakar, bupat/walikota dan forkopimpda.

Arinal Djunaidi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung, mengajak anggota Pramuka mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, untuk membangun ketangguhan bangsa.

Arinal berharap peringatan Hari Pramuka dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan.

"Pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda ini merupakan hal penting. Bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan. Kita juga telah sering mendengar perlunya generasi muda memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta mampu bekerja keras," tambahnya.

Arinal menuturkan, gerakan Pramuka telah mencapai usia 61 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

"Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. Pramuka harus selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Arinal Djunaidi menyampaikan lima pesan kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka.

Pertama, memberikan kualitas yang terbaik bagi pendidikan karakter bangsa melalui berbagai kegiatan yang melibatkan generasi muda.

Kedua, Meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan; Ketiga, Pramuka memiliki kecakapan dan siaga dalam menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Keempat, dengan meredanya pandemi Covid19, agar kegiatan kepramukaan di Saka/Sako dan di Gugus Depan baik Sekolah, Pesanteran, dan Desa dapat diaktifkan kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kelima, Melaksanakan kegiatan kepramukaan yang mendukung Program Lampung Berjaya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos